Posted by : Unknown Jumat, 27 Desember 2013

BANDA ACEH - Ribuan masyarakat dari seluruh Aceh memadati kantor Gubernur, Jum'at (27/12/2013). Massa datang untuk menagih uang proposal yang dijanjikan oleh Pemerintah Aceh beberapa waktu yang lalu.

Pantauan The Globe Journal dari halaman kantor Gubernur Aceh, masyarakat saat ini tengah berkumpul di depan pintu masuk. Mereka meminta pemerintah untuk segera mencairkan bantuan dana proposal modal usaha.
"Kami tunggu. Meunyoe hana dibie peng. Bek tawoe dile (Kalau tidak diberikan uangnya. Jangan pulang dulu," ujar salah seorang masyarakat, Mariana.

Dia sudah berada di Banda Aceh sejak Jumat (6/12/2013) untuk memasukkan proposal dana bantuan. Namun sampai saat ini, perempuan asal Kota Langsa ini belum mendapat bantuan dana yang dijanjikan Pemerintah Aceh tersebut. 

"Kami dijanjikan dana bantuan sebesar Rp 3 juta, sudah ada nomor agenda sama kami. Tapi sekarang mau diberi Rp 500 ribu, mana mau kami," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Yusra pada The Globe Journal. Warga dari perumahan Budha Suchi, Neuheun ini juga mengaku sudah menerima nomor agenda saat menyerahkan proposal.
"Kami dijanjikan Rp 500 ribu per proposal. Dibilang sama Pak Wagub tanggal 10 Desember sudah bisa diambil, tinggal kasih kertas tersebut," ujarnya sambil memperlihatkan nomor agendanya miliknya dan beberapa temannya.

Hingga kini, masyarakat masih terus bertahan di halaman Kantor Gubernur Aceh. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi apapun dari Pemerintah Aceh tentang jumlah uang yang akan diberikan. [theglobejournal]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments