Posted by : Unknown Jumat, 27 Desember 2013

BANDA ACEH - Ribuan masyarakat 'menguasai' kantor Gubernur Aceh. Massa yang datang dari berbagai kabupaten ini  menuntut janji pemerintah Aceh tentang proposal usaha yang diajukan masyarakat. Beberapa kaca pintu dan pas bunga di hancurkan massa. 

Informasi yang diperoleh The Globe Journal dari masyarakat di kantor gubernur tersebut, dana yang awalnya dijanjikan 3 juta setiap proposalnya berkurang menjadi 500 ribu. Namun hingga batas waktu yang dijanjikan dana senilai Rp 500 ribu tak kunjung diberikan kepada masyarakat.
Karena merasa ditipu dan di permainkan oleh pemerintah Aceh. Ribuan masapun mengamuk di depan pintu masuk gedung utama kantor gubernur.
Aksi masa pun tak berhenti sampai disitu saja, mereka juga memblokade setiap penjuru pintu masuk kantor gubernur agar pegawai tidak bisa keluar dari gedung tersebut.
"Kami mau pulang. Tapi massa ada dikantor halaman Gubernur. Sangat ramai," sebut Tuti pegawai kantor Gubernur. 
Sumber The Globe Journal menyebutkan sebelumnya Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf meninggngalkan kantor Gubernur dari pintu samping gedung BP2T. Ketika diketahui massa, Muzakir Manaf langsung meluncur ke mobil dinasnya. 
Sampai berita ini diturunkan massa masih mengepung kantor gubernur Aceh. [theglobejournal]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments