Posted by : Unknown Jumat, 27 Desember 2013

YOGYAKARTA - Sekitar 50 mahasiswa Aceh di Yogyakarta yang tergabung dalam Taman Pelajar Aceh (TPA)Yogyakarta pada malam menyambut 26 Desember 2013 melakukan pendakian massal ke puncak gunung merapi.
Pendakian massal tersebut dilakukan dalam rangka mengenang peristiwa gempa bumi dan tsunami dari puncak tertinggi gunung merapi.
“Tsunami adalah semangat di balik kesedihan, maka kita sebagai generasi Aceh harus kuat untuk menuju tingkat tertinggi, yang lebih baik,” ungkap Ketua panitia acara Muhammad Chandra Rizqi di sela breefing sebelum keberangkatan.
Meski hujan sudah mengguyur Yogyakarta dari beberapa hari sebelum keberangkatan, antusias mahasiswa Aceh di Yogyakarta sangat tinggi untuk ikut andil dalam acara tersebut. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang berangkat.
Uniknya, acara yang diberi tema “Geunta Perantauan” tersebut juga diisi dengan pengibaran bendera yang diajukan DPRA menjadi bendera Aceh, bulan bintang.
“Pengibaran bendera tersebut sebagai desakan terhadap pemerintah agar dengan cepat menyetujui bendera tersebut sebagai bendera Aceh, sehingga tidak menimbulkan bencana perpecahan yang rumit di Aceh,” ungkap Agam Zafina, salah seorang panitia acara kepada The Globe Journal, Jumat (27/12/2013). [theglobejournal]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments