Posted by : Unknown Rabu, 09 Oktober 2013

CALANG - Mobil Toyota Avanza BL 475 JG yang dikemudikan Brigadir Rahmat (31), terjengkang ke tubir jurang yang begitu curam di Gunung Geurutee, Kecamatan Jaya (Lamno), Aceh Jaya, Selasa (8/10), sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu anggota Polsek Lhoong, Aceh Besar, itu tengah melaju dari arah Banda Aceh menuju Meulaboh.

Mobil dimaksud terjun bebas akibat jalanan licin yang disebabkan tumpahnya oli di KM 65 Lintas Banda Aceh-Calang, dari salah satu mobil tanki CPO BL 8560 LL.

Akibat kecelakaan tunggal itu, sejumlah mobil dari dua arah macet beberapa saat. Namun, setelah warga dan polisi setempat menyerakkan pasir ke badan jalan, kondisi lalu lintas normal kembali.


“Tak ada korban jiwa pada kejadian itu. Rahmat hanya mengalami luka lecet di tubuhnya. Kami berharap semua warga melintasi kawasan tersebut, agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan,” harap Kapolres Aceh Jaya, AKBP Abdul Azas Siagian, kepada Prohaba, kemarin.

Sementara Ipen Ld, anggota Pemuda Lamno Daya (PLD) Aceh Jaya, mengharapkan pemerintah tanggap dan segera bertindak mengantisipasi terjadinya kecelakaan berikutnya. Sebab, menurut dia, kecelakaan di kawasan Gunung Geurutee sudah terjadi berulang kali.

Dia juga meminta pemerintah berupaya melebarkan jalan di kawasan Geurutee. Selain itu, membuat pagar pengaman di sepanjang jalan dimaksud. Sebab, saat ini tidak semua pagar pengaman dibangun di sepanjang tebing jurang itu.

“Pemerintah juga harus segera menuntaskan pembangunan jalan Lamno-Jantho. Ini semata untuk kepentingan masyarakat di Pantai Barat Selatan-Aceh,” pintanya, didamping Tokoh Masyarakat Lamno, Nisfu Sya’ban. [prohaba]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments